Operasi Keselamatan Seulawah 2021, Satlantas Polres Aceh Singkil Amankan Belasan Kendaraan

Operasi Keselamatan Seulawah 2021

topmetro.news – Dalam Operasi Keselamatan Seulawah 2021, Satlantas Polres Aceh Singkil melakukan penertiban pengendara yang menggunakan knalpot brong. Selain itu, juga menertibkan pengendara yang tidak menggunakan helm.

Kegiatan itu berlangsung di depan Markas Polsek Kecamatan Gunung Meriah dengan menurunkan belasan personel Satlantas dan anggota Polsek.

Kemudian, dari ratusan pengendara yang dirazia, sedikitnya ada 19 unit kendaraan yang diamankan.

“Malam ini kita melakukan penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan kelengkapan lainya,” ucap Iptu Mulyadi Kasat lantas Polres Aceh Singkil, Sabtu (18/4/2021).

“Hal ini kita lakukan dalam Operasi Keselamatan Seulawah 2021. Serta menjaga ketertiban di Bulan Suci Ramadhan ini,” lanjutnya.

Amankan 19 Kendaraan

Dari penindakan yang mereka lakukan, sedikitnya ada 18 unit kendaraan yang terjaring karena pengendara tidak menggunakan helm. Kemudian sebut, Iptu Mulyadi, ada satu unit karena terbukti menggunakan knalpot brong.

“Operasi ini akan terus kita laksanakan untuk menjaga keamanan para pengendara di jalan raya,” jelasnya.

BACA | Sambut Hari Bhakti, Rutan Kelas IIB Singkil Lakukan Razia di Sel Tahanan

“Kami mengimbau agar para masyarakat pada saat berkendara di jalan raya selalu menggunakan helm berstandar SNI. Juga melengkapi surat-surat kendaraan. Yang terpenting lagi, jangan pernah menggunakan knalpot brong. Karena kami tidak segan-segan menindak tegas bila hal tersebut kami temukan,” tegasnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment